Senin, 20 Agustus 2018

Timbul Retakan Baru di Banaran, Belasan KK Diungsikan

Senin, 11 Desember 2017 18:39:13 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Timbul Retakan Baru di Banaran, Belasan KK Diungsikan

Ponorogo (beritajatim.com) - Hujan yang mengguyur Kabupaten Ponorogo beberapa hari belakangan ini rupanya merata. Pun di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo.

Akibatnya, retakan baru juga mulai muncul kembali di desa yang pernah diterjang longsor 1 April 2017 lalu. "Memang ada muncul retakan baru," kata Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Senin (11/12/2017) sore.

Budi--sapaan akrab--Setyo Budiono, mengaku, retakan kembali terjadi di sektor A. Dan belasan KK yang masih bertahan di lingkup sektor A diungsikan. "Ada 12 KK diungksikan. Untuk 6 kk kami ungsikan di hunian sementara yang belum dibongkar. 6 kk lainnya mengungsi di luar Desa Banaran," bebernya.

Budi menjelaskan, sudah memberi pengertian kepada warga Desa Banaran. Jika memang hujan dan terlihat membahayakan sebisa mungkin mengungsi.

"Kalau hujan dan masih terdengar gemuruh lebih baik segera mengungsi ke tempat yang aman. Karena masih berpotensi longsor susulan karena bekas material longsor masih labil," pungkasnya. [mit/ted]

Komentar

?>