Jum'at, 19 Januari 2018

Hujan Angin Landa Porong, Warga Berhamburan Cari Perlindungan

Senin, 11 Desember 2017 17:19:15 WIB
Reporter : M. Ismail
Hujan Angin Landa Porong, Warga Berhamburan Cari Perlindungan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kawasan Desa Kesambi Kecamatan Porong dilanda hujan angin kencang. Belasan rumah bagian atap mengalami kerusakan akibat hempasan angin.

Angin datang menghempas saat tengah hujan deras melanda di RT 16 RW 5 Desa Kesambi. "Saat hujan deras datang, juga disertai angin. Banyak warga yang panik dan berhamburan mencari perlindungan," kata Sumarlik warga Dusun Simorejo Desa Kesambi.

Dia menambahkan, hujan yang deras dan angin, sampai saja jarak beberapa meter tidak tampak pandangan yang dilihat. "Lebat sekali hujannya," tukasnya.

Rani (16) remaj asal Kesambi juga bercerita mulanya hujan rintik-rintik. Dari kejauhan arah barat terlihat gumpalan angin berjalan arah ke timur. "Suara desusnya angin juga terdengar keras. Rumah yang terlewati lansung atapnya runtuk rusak dan ada yang sampai ikut terbawa terbang ke udara," jelas Rani.

Selain rumah yang bagian atasnya hancur, banyak juga pepohonan yang tumbang terkena hempasan angin.

Warga Kesambi yang menjadi korban juga berharap ada perhatian dari pemerintah soal musibah ini. Warga berharap ada bantuan sosial untuk pembenahan rumah yang rusak. "Warga sekitar yang rumahnya rusak kena hempasan angin berharap dapat bantuan sosial dari Pemkab Sidoarjo," timpal Sumarlik menutup. (isa/kun)

Komentar

?>