Jum'at, 15 Desember 2017

Tangga Sentuh Kabel Putus, Kuli Batu Meregang Nyawa

Kamis, 07 Desember 2017 22:26:14 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Tangga Sentuh Kabel Putus, Kuli Batu Meregang Nyawa

Jombang (beritajatim.com) - Pembangunan ruang kelas di SDN Krembangan 2, Kecamatan Gudo, Jombang, memakan korban, Kamis (7/12/2017). Seorang kuli bangunan tewas tersengat aliran listrik setelah tangga atau kapolding yang digunakan untuk bekerja menyentuh kabel telanjang.

Korban bernama Hendrik (36), warga Dusun Krandegan, Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh. "Korban sempat dilarikan ke Puskemas, namun dokter sudah menyatakan meninggal," ujar Kapolsek Gudo AKP Yogas, usai melakukan proses identifikasi.

Yogas menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban ikut bekerja sebagai kuli bangunan di SDM Krembangan. Awalnya, korban memindahkan tangga atau scafolding terbuat dari besi. Hendrik tidak melihat ada kabel melintang di lantai.

Kabel tersebut tertindih tangga besi hingga menyebabkan kabel putus. Tak ayal, listrik langsung menjalar ke tangga terbuat dari besi itu. Pada saat bersamaan, Hendrik dalam posisi memegang tangga berwarna oranye tersebut.

Sejumlah rekan korban yang mengetahui Hendrik kejang-kejang langsung memberikan pertolongan. Mereka menarik korban dari tangga itu. Tak ayal, korban dan saksi sama-sama terpental. Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas guna mendapatkan pertolongan medis.

"Saat berada di Puskesmas korban sudah meninggal. Sejumlah bagian tubuh korban terlihat gosong akibat tersengat listrik. Ini murni kecelakaan. Tidak ada faktor kesengajaan," pungkas Yogas. [suf]

Tag : tewas

Komentar

?>