Jum'at, 15 Desember 2017

Hendak Ada Kunjungan Pejabat ke Pacitan, Polres Ponorogo Cek Jalur

Kamis, 07 Desember 2017 10:19:44 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Hendak Ada Kunjungan Pejabat ke Pacitan, Polres Ponorogo Cek Jalur

Ponorogo (beritajatim.com) - Isu yang beredar rombongan Presiden RI Joko Widodo bersama istri dan rombongan menterinya akan melakukan kunjungan kerja, Minggu (10/12/2017) ini. Namun Jokowi dan jajaran akan melakukan kunker di wilayah Kabupaten Gunung Kidul dan Wonogiri terlebih dahulu.

Sehingga kemungkinan, jalur yang digunan RI 1 ke Pacitan yakni jalur Wonogiri atau Solo. Namun, ada beberapa pejabat yang menggunakan jalur utama Ponorogo-Pacitan.

Seperti Kapolda Jawa Timur, Danrem 081 Madiun, Pangdam V Brawijaya. "Jadi kemungkina memang ada beberapa pejabat negara melintas di jalur Ponorogo-Pacitan," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, Rabu (7/12/2017).

Namun, lanjut dia, sampai sekarang masih belum ada informasi lebih lanjut. Karena biasanya ada rapat dijajaran untuk persiapan PAM RI 1. "Tapi kami tetap mengecek jalur nasional tersebut. Sementara masih kami nyatakan aman," terangnya.

Walaupun, lanjut AKBP Suryo, ada beberapa titik di Pacitan yang tidak bisa dilintasi oleh roda enam ke atas. Tepatnya di km 29, masuk Desa Geger, Kecamatan Arjosari.

"Kedepannya tetap akan ada pengecekan jalur. Apalagi ada jalur-jalur yang rawan longsor di Ponorogo. Nanti kami cek apalagi waktu hujan," ungkapnya. [mit/suf]

Komentar

?>