Jum'at, 15 Desember 2017

Di Lokasi Bencana, Anggota Polres Pacitan Mendadak jadi Juru Masak

Kamis, 07 Desember 2017 09:48:53 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Di Lokasi Bencana, Anggota Polres Pacitan Mendadak jadi Juru Masak

Pacitan (beritajatim.com) - Polisi yang biasanya dianggap garang tidak berlaku untuk anggota Polres Pacitan. Pasalnya puluhan anggota baik Polwan maupun Polki (Polisi laki-laki) ikut memasak di dapur umum Arjosari.

Puluhan polisi itu tidak segan turun langsung. Mengiris bawang putih, bawang merah untuk bumbu. Pun mengiris sayur dan mempersiapkan lauk pauk.

Kemudian memasak, dengan sepenuh hati dan senyum. Baru membungkus dan membagikan untuk sarapan pagi bagi para relawan yang masih membersihkan sisa-sisa material bencana.

"Kami sudah beberapa hari disini. Secara bergantian. Memasak untuk mereka yang masih berusaha membuka jalur longsor," kata Paur Humas Polres Pacitan, Aiptu Thomas, Kamis (7/12/2017).

Aiptu Thomas mengatakan, setiap harinya ratusan nasi bungkus disiapkan. Tidak hanya untuk sarapan, tapi untuk siang dan malam juga.

"Jadi polisi tidak hanya garang. Namum juga ada unsur humanis. Menyiapkan makanan bagi mereka yang masih bekerja membersihkan longsor," ujarnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Pacitan dilanda bencana banjir dan longsor mulai, Selasa (28/11/2017) dini hari. Dalam bencana tersebut menelan 25 korban, puluhan ribu korban terdampak, ratusan rumah dan fasilitas umum rusak. [mit/suf]

Komentar

?>