Senin, 18 Desember 2017

Mapala Poliwangi Sumbang Donasi Untuk Pacitan dan Bali

Rabu, 06 Desember 2017 14:50:58 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Mapala Poliwangi Sumbang Donasi Untuk Pacitan dan Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) - Mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) yang tergabung dalam Mahasiswa Pegiat Alam (Mapala) menggelar aksi peduli bencana di Pacitan dan Bali. Mereka tergugah hati untuk berbagi meringankan para korban yang terdampak banjir maupun bencana erupsi Gunung Agung.

Salah satu langkahnya, para mahasiswa ini membuka diri menggalang donasi. Kegiatan ini tidak hanya menyasar di lingkup kawasan kampus tapi juga mengarah ke luar area belajar mereka.

"Di kampus itu meliputi semua mahasiswa dan karyawan di Politeknik. Sejauh ini, sudah terkumpul sebanyak Rp 6,7 juta. Kita juga melakukan penggalangan dana di lampu merah Rogojampi, Genteng, Jajag, dan Banyuwangi," jelas Kordinator aksi peduli bencana banjir Pacitan dan Gunung Agung, Bali, Hariyadi, Rabu (6/12/2017).

Hingga kini, kata Hariyadi, aksi ini terus berlangsung dan rencananya akan berakhir hingga 8 Desember 2017 mendatang. Nantinya, jika donasi telah terkumpul rencanaya akan diserahkan langsung kepada korban bencana ke lokasi masing-masing.

"Kalau di Bali sudah fix kita akan terjun langsung ke TKP untuk memberikan bantuan. Sedangkan untuk Pacitan kita masih nunggu donasi dari luar, kalau banyak kita akan terjun ke TKP juga. Karena transport ke sana kita belum ada. Alternatifnya, kita akan menghubungi Mapala di Pacitan untuk menyalurkanya," terangnya.

Tak hanya berupa uang, tapi juga mengumpulkan bahan kebutuhan lain bagi para korban. Di antaranya, pakaian, sembako, alas tulis kantor, dan masker. (rin/kun)

Komentar

?>