Senin, 18 Desember 2017

Korban ke-25 Ditemukan, Dekat dari Jasad Istrinya

Selasa, 05 Desember 2017 21:33:41 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Korban ke-25 Ditemukan, Dekat dari Jasad Istrinya

Pacitan (beritajatim.com) - Hari kedelapan, usaha yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pencarian korban terakhir bencana longsor dan banjir membuahkan hasil. Korban atas nama Yusuf (63) warga dusun Wawaran, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan membuahkan hasil, Selasa (5/12/2017) siang.

Korban ditemukan tewas tertimbun longsor di sekitar kandang dapi. Atau berjarak sekitar 4 meter dari jasad inem (60) istrinya yang sudah ditemukan dulu, Senin (4/12/2017) lalu.

"Posisinya dekat kandang sapi. Tidak jauh dari jasad istrinya. Hanya berjarak 4 meter saja. Dan memang sudah kami prediksi," kata Prasetya Budiarto, Kepala Basarnas Surabaya, Selasa malam.

Proses evakuasi pun berlangsung dramatis. Bagaimana tidak, tim SAR gabungan harus berkubang lumpur. Pasalnya, tim hanya berperang menggunakan alkon atau alat penyemprot air untuk membuka tumpukan material tanah.

"Memang sudah ada prediksi. Tapi prosesnya juga cukup sulit. Karena alat berat tidak bisa masuk akhirnya manual pakai alkon," tambahnya.

Dia mengaku, saat ini tugas Basarnas sudah berakhir. Karena 25 korban, baik longsor maupun banjir sudah ditemukan.

"Tugas kami selesai. Kemungkinan kami akan balik ke tempat masing-masing. Namun sebelumnya ada bahan untuk evaluasi," terangnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Pacitan dilanda bencana banjir dan longsor mulai, Selasa (28/11/2017) dini hari. Dalam bencana tersebut menelan 25 korban jiwa, puluhan ribu korban terdampak, ratusan rumah dan fasilitas umum rusak. [mit/but]

Komentar

?>