Jum'at, 17 Agustus 2018

Dua Bulan, Dua Bayi di Bojonegoro Terbuang Sia-sia

Senin, 04 Desember 2017 21:19:37 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Dua Bulan, Dua Bayi di Bojonegoro Terbuang Sia-sia

Bojonegoro (beritajatim.com) - Selama dua bulan terakhir, dua bayi bernasib tragis. Di tangan ibu kandungnya mereka harus meregang nyawa. Kasusnya sama, bayi tersebut merupakan janin yang tidak diharapkan dari sebuah hubungan terlarang. Hal itu sesuai dengan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro.

Kasus pertama, perempuan berusia 21 tahun yang membuang bayi kandungnya sendiri. Pelaku berinisial EK diamankan di rumahnya yang berada di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (24/10/2017). EK membuang bayi laki-lakinya di tumpukan sampah dekat dapur rumahnya dengan cara dibungkus plastik berwarna hitam.

Kasus yang sama, ditemukan jasad bayi perempuan di pinggir Sungai turut Dusun Sambong Gedhe, Desa Pejok, Kecamatan Kedungadem pada Sabtu (2/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksanaan beberapa saksi, pelaku berhasil diamankan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Kedungadem. pelaku merupakan ibu kandung bayi tersebut berinisial TW (25).

"Berkat kerja keras Unit Reskrim Polsek Kedungadem yang di back-up Satreskrim Polres, TW tersangka pelaku pembuangan bayi berhasil kita tangkap dan sudah kita amankan," ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Dia mengatakan, motif pembuangan bayi masih belum bisa dibeberkan karena tersangka masih dilakukan pemeriksaan. Namun menurutnya, dugaan sementara tersangka membuang bayi kandunganya karena hasil dari hubungan gelap dengan orang lain yang bukan suaminya.

"Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka mengaku tega membuang bayi karena merupakan hasil hubungan gelap dengan orang lain," pungkasnya. [lus/kun]

Komentar

?>