Sabtu, 24 Februari 2018

Cari Rumput, Ibu Semi Temukan Bayi Laki-Laki

Jum'at, 01 Desember 2017 14:40:13 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Cari Rumput, Ibu Semi Temukan Bayi Laki-Laki

Malang (beritajatim.com) - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang pencari rumput bernama Ibu Semi (41), warga Jalan Kertosari RT02/ RW06, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jumat (1/12/2017) pagi sekitar pukul 08.00 wib.

Bayi yang masih lengkap dengan tali pusar dan tanpa busana itu, ditemukan Bu Semi di selokan di sekitar ladang tebu Dusun Mindi, Desa Jabung, Kecamatan Jabung.

“Kami masih melakukan penyelidikan siapa orang yang membuang bayi tersebut. Beberapa orang saksi sudah kita minta keterangan,” ungkap Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin, Jumat (1/12/2017).

Menurutnya, kronologis penemuan bayi itu berawal saat saksi sekaligus penemu bayi Bu Semi, sedang mencari rumput di sekitar lokasi ditemukanya bayi.

Tiba-tiba melihat bayi diselokan atau irigasi disekitar ladang tebu dalam keadaan tanpa busana dan masih ada tali pusarnya.

“Bayi tersebut diamankan dan dibawa menggunakan kerudung milik saksi dan dibawa kerumah saksi. Selanjutnya saksi membawa bayi tersebut ke Bidan desa Jabung,” bebernya.

AKP Samsul melanjutkan, bayi kemudian diantar oleh warga ke Puskesmas Jabung untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah kondisi bayi dalam keadaan sehat, kemudian Ibu Semi meminta agar bayi tersebut dirawat dirumahnya untuk diambil sebagai anak.

Permohonan tersebut disetujui oleh pihak Kades Jabung dan pihak Puskesmas, yang telah dikuatkan dengan surat pernyataan.”Sementara bayi dirawat Bu Semi. Kita selidiki siapa yang buang bayi tersebut,” pungkasnya. (yog/ted)

Komentar

?>