Sabtu, 24 Februari 2018

Terekam CCTV, Mahasiswa Surabaya Buang Bayi

Jum'at, 24 Nopember 2017 20:46:43 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Terekam CCTV, Mahasiswa Surabaya Buang Bayi

Surabaya (beritajatim.com) - Rekaman CCTV Kepolisian Polsek Genteng Surabaya berhasil mengungkap jasad bayi yang dibuang di saluran hotel Varna Surabaya, Kamis 16 November 2017.

Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan, membeberkan bahwa untuk hasil ungkap pembuangan bayi ini setelah Tim Anti Bandit Polsek Genteng memelototi rekaman CCTV yang terpasang di hotel.

Apalagi, saksi dari pihak hotel menemukan sejumlah bekas darah di kamar yang disewa Rian Renaldo (21) warga Jalan Kebraon Indah Permai I/10 Surabaya dan Ayu (21) warga Sambikerep, Surabaya. Dimana sepasang kekasih itu menginap di kamar nomor 121 Hotel Varna.

Sehingga usai dapat laporan ada jasad janin bayi perempuan yang ditemukan karyawan hotel di saluran septiktank, aparat langsung melakukan oleh TKP dan identifikasi. Kemudian melakukan penyelidikan.

"Dari pemeriksaan saksi-saksi dan rekaman CCTV, dugaan muncul bahwa pembuang janin tersebut adalah pasangan kekasih yang berstatus mahasiswa di Surabaya Selatan," kata Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan, Jumat (24/11/2017).

Ketika usai melakukan pemeriksaan CCTV dan Saksi, Tim Anti Bandit Polsek Genteng mulai memeriksa daftar tamu hotel. Setelah mengantongi identitas pasangan tersebut, polisi mulai penyelidikan di rumah keduanya. Pada waktu di rumah Ayu, anggota mendapatkan informasi jika Ayu sedang berada di rumah sakit.

"Ternyata waktu dikroscek, dia (Ayu, red) mengalami pendarahan. Dari sanalah, dia mengakui perbuatannya," beber Kompol Ari.

Dari keterangan Ayu, polisi melanjutkan penangkapan sang cowok lalu digelandang ke Mapolsek Genteng untuk menjalani pemeriksaan.

"Kita membantarkan perempuan lantaran menjalani perawatan intensif di rumah sakit," pungkasnya. [gil/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>