Sabtu, 20 Oktober 2018

Truk Colt Diesel Vs Trailer Terjadi di Driyorejo

Selasa, 21 Nopember 2017 19:00:52 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Truk Colt Diesel Vs Trailer Terjadi di Driyorejo

Gresik (beritajatim.com) - Tabrakan sesama truk terjadi lagi di wilayah hukum Kabupaten Gresik. Kali ini, truk colt diesel nopol AD 1406 HP yang dikemudikan Fuji Wara Surya Pratama (17), warga Desa Ngampel, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, melawan truk trailer nopol S 8185 UP yang dikemudikan Imam Makrus (35) warga asal Desa Kempleng, Kecamatan Purwoasri, Kediri di Jalan Raya Driyorejo Gresik, Selasa (21/11/2017).

Akibat kejadian tersebut, kedua pengemudi mengalami luka ringan. Namun, kerugian material imbas kecelakaan lalu lintas tersebut mencapai Rp 30 juta.

Kejadian kecelakaan itu, berawal saat truck colt diesel yang dikemudikan Fuji bermuatan beras tanpa sabuk pengaman berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Raya Driyorejo Gresik dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di TKP, pengemudi Fuji tidak bisa menguasai setir dan oleng ke kanan. Akibatnya, truk tersebut menabrak truk trailer dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang. Dalam hitungan detik, tabrakan tidak bisa dihindari, sehingga kedua pengemudi mengalami luka-luka selanjutnya dibawa ke RS Anwar Medika Sidoarjo.

"Berdasarkan laporan yang masuk penyebabnya faktor manusia karena saat mengemudikan kendaraannya tidak bisa menguasai setir lalu oleh ke kanan, dan menabrak truk trailer dari arah berlawanan," ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto melalui Kanit Lantas Polsek Driyorejo Iptu Prayana.

Imbas laka yang melibatkan kedua truk itu menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Driyorejo Gresik sempat mengalami kemacetan yang cukup parah. Namun, berkat kesigapan petugas arus lalu lintas yang semula macet bisa terurai kembali.

"Saat ini kedua truk sudah ditarik dengan kendaraan derek dan kami sita beserta surat-suratnya buat pemeriksaan selanjutnya," tandas Iptu Prayana. [dny/kun]

Komentar

?>