Jum'at, 15 Desember 2017

Banjir Kepung Kota dan Pinggiran Ponorogo

Senin, 20 Nopember 2017 19:22:22 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Banjir Kepung Kota dan Pinggiran Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Hujan dengan intensitas tinggi dan lama menyebabkan sungai di Ponorogo tak mampu menampung aliran air. Akibatnya, bumi reyog dikepung banjir, Senin (20/11/2017) sore.

Bahkan banjir menerjang bagian Ponorogo kota dan pinggiran. Yakni desa di Kecamatan Siman dan Kelurahan di Kecamatan Ponorogo Kota.

Adalah Desa Siman, Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman. Untuk wilayah Ponorogo Kota, Kelurahan Pakunden, Kelurahan Purbosuman, Kelurahan Brotonegaran, Kelurahan Suridikraman, Kelurahan Kepatihan.

"Dua kecamatan tersebut terendam banjir. Untuk yang Kecamatan Siman itu yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota yang terdampak bajir," kata Kabid Rekontruksi dan Rehabilitasi, BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Senin malam.

Budi--sapaan akrab--Setyo Budiono mengaku, banjir karena luapan air sungai yang tidak mampu menahan banyaknya air. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Namun, beberapa rumah terendam banjir setinggi kurang lebih 30 cm. "Untuk yang di jalan raya kurang lebih 50 cm. Ini sedang kami data kembali," pungkasnya. [mit/but]

Komentar

?>