Senin, 18 Desember 2017

Angin Puting Beliung Sapu Gudang Penyimpanan Garam dan 28 Bangunan

Senin, 20 Nopember 2017 19:10:15 WIB
Reporter : Temmy P.
Angin Puting Beliung Sapu Gudang Penyimpanan Garam dan 28 Bangunan

Sumenep (beritajatim.com) - Angin puting beliung memporak-porandakan puluhan bangunan di Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Bahkan satu warga terluka di kepala.

"Warga yang terluka adalah Siti Hawiya (80), mengalami luka di bagian kepala karena terkena asbes yang terlempar angin puting beliung. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Kalianget untuk mendapatkan perawatan," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (20/11/2017).

Bangunan yang rusak diterjang angin puting beliung yakni 2 gudang penyimpanan garam milik PT Garindo, 20 rumah di Dusun Kerkop RT 4/ RW 3, kemudian 4 bangunan toko, dan 4 rumah di perumahan milik H. Ruslan.

"Kami langsung berkoordinasi dengan relawan desa tangguh bencana dan kepala desa. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan PLN untuk pemutusan aliran listrik di dusun itu, sekaligus perbaikan listrik di gudang penyimpanan garam Garindo," popar Suwardi.

Pantauan di lapangan, tingkat kerusakan bangunan akibat angin puting beliung tersebut beragam. Ada yang roboh dinding dan pagarnya, ada juga yang atapnya terbang disapu angin puting beliung. Sedangkan gudang penyimpanan garam milik PT Garindo terlihat hampir semua atap dan dindingnya porak-poranda. [tem/but]

Komentar

?>