Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sebar Anggota, Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi

Sabtu, 18 Nopember 2017 18:28:40 WIB
Reporter : M. Ismail
Sebar Anggota, Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro langsung menyebar anggotanya untuk mengungkap pembuangan bayi meninggal di tempat sampah di lahan kosong milik H Syakur warga RT 24 RW 11 Dusun Bono, Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sabtu (18/11/2017).

Ciri-ciri bayi yang ditemukan tewas itu berjenis kelamin laki-laki, diduga lahir secara prematur dengan usia kandungan 7-8 bulan, panjang tubuhnya 39 sentimeter dengan berat 1,258 kilogram. "Kami sudah menyebar tim untuk menyelidiki si pembuang bayi," kata AKP Hardyantoro.

Dia menambahkan, anggotanya disebar untuk menggali informasi ke warga, tempat-tempat kost dan juga rumah sakit sekitar Sedati. "Segala potensi tempat apapun, kita gali informasi untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini," tegasnya.

Lebih jauh mantan Kapolsek Wonoayu itu menjelaskan, pembuangan bayi itu dilakukan diduga karena kelahiran bayi tidak dikehendaki. "Alasan apapun, pelaku pembungan bayi akan terjerat dengan hukum," jelasnya.

Seperti diberitakan, warga Dusun Bono geger karena Fithrotul Isnaini yang akan mengemasi jemuran melihat tas plastik yang ada bayi beserta ari-ari saat turun hujan siang tadi. [isa/suf]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>