Senin, 18 Desember 2017

Sedati Geger, Bayi Dibungkus Kresek lalu Dibuang

Sabtu, 18 Nopember 2017 15:36:58 WIB
Reporter : M. Ismail
Sedati Geger, Bayi Dibungkus Kresek lalu Dibuang

Sidoarjo (beritajatim.com) - Warga Dusun Bono Desa Sedati Gede Kec. Sedati digemparkan dengan penemuan jasad jenazah bayi dalam tas kresek warna putih yang dibuang di tempat sampah lahan milik H. Syukur dusun setempat, Sabtu (18/11/2017).

Penemuan jenazah bayi yang ari-ari masih menempel itu ditemukan oleh Fithrotul Isnaini (25) warga RT 24 RW 11 Dusun Bono Desa Sedatigede Kec. Sedati, saat akan mengangkati jemuran kala hujan turun.

Saat menjemur pakaian sebelum hujan, saksi mata tidak melihat atau menyaksikan tas plastik yang berisi bayi berkelamin laki-laki tersebut.

"Saya tadi saat menjemur tidak melihat tas kresek. Setelah hujan turun setengah jam dari menjemur, saya mengemasi jemuran melihat ada tas kresek ada bayi meninggal itu," kata Fitrotul kepada petugas.

Dia menambahkan, setelah tas itu ia dekati, Fithrotul kaget karena berisi bayi yang sudah tidak bernyawa. Seketika Fithrotul langsung melapor ke warga lain dan diteruskan ke Polsek Sedati.

"Saya kaget kalau dalam tas itu berisi bayi lengkap dengan ari-arinya. Saya langsung lapor ke warga dan diteruskan ke Polsek Sedati," tukasnya.

Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro menandaskan, setelah melakukan olah TKP, bayi kemudian dibungkus dan dibawa ke kamar mayat RSUD Sidoarjo. Masih diselidiki siapa pembuang bayi tersebut.

Melihat kondisi bayi, diduga terlahir tidak lebih dari hitungan 24 jam. Kondisi bayi juga belum sampai membusuk.

Hardyantoro juga menegaskan, untuk menyelidiki kasus pembuangan bayi ini, pihaknya menyebar anak buahnya untuk menggali informasi untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

"Kami akan berkordinasi dengan aparat desa, warga dan pemilik kost untuk menyelidiki kasus ini. Saya minta doanya agar kasus pembuangan ini pelakunya terungkap," imbuhnya berharap. [isa/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>