Jum'at, 15 Desember 2017

Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya, Ini Jalur Peralihan Arusnya

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:54:08 WIB
Reporter : Misti P.
Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya, Ini Jalur Peralihan Arusnya

Mojokerto (beritajatim.com) - Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya dalam rangka menyambut Hari Pahlawan digelar Sabtu (18/11/2017). Sejumlah rute dilalui para peserta mulai start di Lapangan Raden Wijaya, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto sampai finish di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya.

Untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang jalur yang akan dilalui para peserta, Satlantas Polres Mojokerto Kota menyiapkan rute pengalihan arus. Di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, rute yang dilalui para peserta yang dari start menuju Jalan Brawijaya - Jalan Wakhid Hasyim - Jalan Bhayangkara.

Dari Jalan Bhayangkara menuju Jalan Gajahmada kemudian masuk Jalan Desa Mlirip Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto dan menuju By Pass Mojokerto. Sehingga petugas selain mengalihkan arus atau menggunakan sistem buka tutup, bahkan di beberapa jalur ditutup sementara.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Edwin Nathanael mengatakan, pengendara dari arah Jombang yang akan menuju Kota Mojokerto lewat Surodinawan diarahkan ke timur menuju ke perempatan Sooko di Kabupaten Mojokerto. "Dari situ langsung Jalan Wijaya Kusuma dan ke Jalan By Pass," katanya.

Pasalnya, masih kata Kasat, Jalan Surodinawan ditutup sementara. Selain itu, Jalan Brawijaya juga ditutup sehingga pengendara yang mengarah ke Jalan Brawijaya juga diarahkan ke Jalan Wijaya Kusuma langsung By Pass Mojokerto.

"Untuk yang dari Gedeg hendak ke kota, kami sarankan melalui Jembatan Pagerluyung lanjut Pulorejo ke Jalan Brawijaya dan Hayam Wuruk. Karena dari arah Gedeg ke Surabaya, jalur kami tutup di Losari tapi pengendara bisa lewat Ngabar dan simpang Kupang ke arah Gresik," ujarnya.

Sedangkan kendaraan dari arah Lamongan hendak ke Jombang bisa melalui simpang Jatikurung ke selatan kemudian ke simpang Ranjen, Kecamatan Gedeg menuju Pulo, Jombang. Sedang dari arah Surabaya hendak ke Kota Mojokerto atau ke Jombang ditutup di simpang tiga Tarik.

"Pengendara bisa ke selatan melalui By Pass. Jalur dari Gresik atau Surabaya dari utara ditutup di simpang Perning, Kecamatan Jetis. Selain itu kami juga melakukan pengalihan arus atau sistem buka tutup di beberapa jalur, seperti di simpang Murukan, Penarip, Mlirip, Benteng Pancasila, Pasar Burung dan Empu Nala," jelasnya.

Sedang simpang Losari dan Gatoel dilakukan selektif prioritas. Penutupan dan pengalihan arus tersebut, lanjut Kasat akan dilakukan sejak peserta pertama diberangkatkan atau melihat situasi di lapangan. Jalur tersebut akan dibuka setelah semua peserta selesai melewatu rute. [tin/but]

Tag : gerak jalan

Komentar

?>