Rabu, 22 Nopember 2017

Bekas Galian Proyek SPAM di Sampang Bahayakan Pengendara

Selasa, 14 Nopember 2017 20:59:03 WIB
Reporter : Zamachsari
Bekas Galian Proyek SPAM di Sampang Bahayakan Pengendara

Sampang (beritajatim.com) - Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura mendapat sorotan dari warga setempat.

Sebab, bekas galian pipanisasi dari Dusun Gudeman-Dusun Labang, Desa Noreh itu membahayakan pengendara. Alasannya, selain membuat jalan licin juga merusak akses jalan kabupaten.

Keluhan datang dari Habisono pemuda desa setempat. Menurutnya, masyarakat setempat sangat senang adanya SPAM yang sudah dibangun oleh pemerintah. Akan tetapi, kerusakan fasilitas umum dampak dari proyek SPAM itu sangat disayangkan.

"Kami bukannya tidak senang sudah dibangun SPAM. Tapi, kalau merusak fasilitas umum apalagi membahayakan pengendara yang melintas di jalan, kami sesalkan," tegasnya, Selasa (14/11/2017).

Pria berusia 31 tahun itu menambahkan, saat ini sudah masuk musim hujan. Kondisi tersebut sudah memperparah lokasi bekas galian pipanisasi.

Oleh karena itu, sebelum ada kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan maka untuk sesgera mungkin dilakukan perbaikan.

"Bekas galian pemasangan pipa membuat jalanan licin. Masyarakat menginginkan segera ditangani. Supaya jalan kembali ke semula," imbuhnya.

Pihaknya mendesak kepada pelaksana terutama bagi legislatif sebagai media control untuk terjun langsung ke lapangan. Karena hingga saat ini, tidak ada kegiatan dan upaya dari wakil rakyat meninjau ke lokasi proyek.

"Seharusnya para wakil rakyat melakukan sidak (inspeksi mendadak, red). Jangan membiarkan dan janji-janis saja turun ke bawah," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Mustajab selaku pengawas pengerjaan mengakui, jika bekas galian pipa belum sepenuhnya ditutup. Pihaknya sudah berkomitmen supaya bekas galian akan segera ditutup kembali seperti semula.

"Saat ini kami mendatangkan sirtu (pasir dan batu) dan mulai digarap, pengerjaan SPAM masih belum selesai seratus persen. Pipa induk masih kurang 230 meter dan pipa SR (sambungan rumah) 100 meter.  Insya Allah dalam 20 hari kedepan akan menambah tukang supaya pengerjaan segera selesai," janjinya.[sar/ted]

Tag : sampang

Komentar

?>