Rabu, 22 Nopember 2017

Pohon Tumbang di Jember, Pagar SD Roboh

Senin, 13 Nopember 2017 23:04:17 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pohon Tumbang di Jember, Pagar SD Roboh
Angin kencang, Foto: Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Hujan deras diiringi angin kencang yang terjadi pada Minggu (12/11/2017) sore sampai malam memunculkan kerusakan dan korban di sejumlah titik di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sebuah pohon Jati tumbang menimpa warung, mobil dan motor di jalan Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, sekitar pukul 18.30 WIB.
Penjaga warung itu, Yati (27), mengalami luka di dahi akibat tertimpa bangunan warung dan ranting pohon.

"Mobil Daihatsu Xenia, Honda Accord, dan sepeda motor juga terkena. Xenia tertimpa saat sedang melintas. Honda Accord dan motor sedang parkir," jelas Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah Kabupaten Jember Widi Prasetyo. Namun tak ada yang terluka.

Di Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, pagar depan Sekolah Dasar Negeri Cumedak 02 sepanjang 30 meter ambruk. "Saya mendapat informasi ambruknya pagar dari penjaga sekolah kemarin," kata Kepala SDN Cumedak 02 Hariono.

Hariono belum bisa memastikan penyebab ambruknya pagar. Namun menurutnya, pelaksana proyek pembangunan drainase di dekat sekolah itu sudah bersedia memperbaiki. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Rasyid Zakaria sudah mendengar informasi tersebut.
Pagar roboh karena ada perbedaan kedalaman pondasi pagar (60 sentimeter0 dengan kedalaman saluran drainase yang seharusnya satu meter. "Tapi rekanan sudah bersedia memperbaiki," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>