Rabu, 22 Nopember 2017

Beringin Tua di Kuburan Tumbang Timpa Rumah Warga

Senin, 13 Nopember 2017 21:35:33 WIB
Reporter : M Muthohar
Beringin Tua di Kuburan Tumbang Timpa Rumah Warga

Tuban (beritajatim.com) - Sebuah pohon beringin yang berada di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kota Tuban yang sudah berusia puluhan tahun tumbang secara mendadak, Senin (13/11/2017) petang.

Pohon besar tersebut tumbang bersamaan dengan turunnya hujan yang mengguyur hampir menyeluruh wilayah Kabupaten Tuban itu. Akibatnya pohon itu menimpa rumah warga yang persis berada di samping kuburan itu hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, pohon yang sudah berusia sekitar lebih dari 50 tahun itu tiba-tiba tumbang ke arah barat. Yang mana saat itu hujan lebat terjadi sekitar satu jam terjadi banjir di sekitar makam umum yang berada di tengah-tengah pemukiman warga itu.

"Tadi kebetulan saya liat banjir ke makam, pas di bawah pohon ini. Tiba-tiba pohonnya ini tumbang," terang Sukarno (57), salah satu warga Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban yang tinggal di sekitar makam itu.

Mendengar suara pohon beringin itu mau tumbang Sukarno langsung lari ke arah selatan. Sedangkan pohon tersebut tumbang dan mengarah ke barat dan kemudian menimpa rumah Dian Yeru (40), yang langsung bebatasan dengan makan tersebut.

"Untungnya tumbangnya pelan-pelang, jadi saya langsung lari. Tadi langsung kena rumah itu," tambahnya.

Akibat tertimpa pohon tersebut yang berukuran sangat besar membuat pagar rumah ambruk dan bagian belakang rumah milik Yeru rusak parah. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tumbangnya pohon beringin yang sudah rapuh itu.

"Waktu kejadian saya di dalam rumah bagian depan. Saya dengan langsung keluar lihat ternyata sudah tumbang itu," kata Yeru, pemilik rumah yang tertimpa pohon beringin tua itu.[mut/ted]

Komentar

?>