Rabu, 22 Nopember 2017

AKP Wikha Ardilestanto:

Penyidikan Penabrak Danish dan Naufal Terus Berlanjut

Senin, 13 Nopember 2017 19:35:49 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Penyidikan Penabrak Danish dan Naufal Terus Berlanjut

Gresik (beritajatim.com) - Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menyatakan penyidikan terhadap kasus kecelakaan lalu-lintas (Laka), yang menyebabkan dua balita Muhammad Danish (2,5) dan Naufal Afif (3,5) salah satu kakinya harus diamputasi setelah sebuah truk trailer menyeruduk rumah milik Abdul Rohim warga Jalan Sindujoyo X/E1 Gresik.

"Meski secara kekeluargaan sudah ada perdamaian antara pihak keluarga dan perusahaan truk trailer. Tapi, proses penyelidikan terus dilanjutkan dan kasus ini menjadi atensi kami. Sebab, tidak ada peraturan setelah sepakat damai proses tidak dilanjutkan," ujar AKP Wikha Ardilestanto, Senin (13/11/2017).

Masih menurut AKP Wikha Ardilestanto, saat ini pihaknya sudah memeriksa 5 saksi. Kelima saksi itu, diantaranya sopir truk trailer Yasir (28). Ayah kedua balita yakni Abdul Rohim, serta beberapa saksi yang memiliki kendaraan saat kejadian mobilnya kena seruduk.

"Laporan yang masuk ada 5 saksi, dan hari ini berkasnya harus segera diselesaikan," paparnya.

Ditambahkan Wikha Ardilestanto, selain mengejar dan menuntastkan kasus laka ini secara hukum. Pihaknya juga membantu keluarga korban dengan menawarkan bantuan kaki palsu agar setelah sembuh bisa menjalani aktivitas seperti biasa.

"Perintah Kapolda Jatim dia meminta agar kasus laka ini diproses secara hukum," tambahnya.

Saat ini, kedua balita M.Danish dan Naufal Afif masih dirawat di Gedung Ponek ruang Dahlia RSUD Ibnu Sina Gresik. Kedua balita itu meraung-raung terus menangis dan ingin minta segera pulang. Tapi, tangisan balita tersebut membuat beberapa orang bersimpati membesuk tidak tega. Pasalnya, M.Danish dan Naufal Afif merupakan dari keluarga kurang mampu, dan ditinggal ibunya (almarhum). Rasa empati itulah yang membuat masyarakat Gresik melalui media sosial melakukan penggalangan dana demi penyembuhan M.Danish dan Naufal Afif.

Seperti diberitakan, M.Danish dan Naufal Afif salah satu kakinya harus diamputasi setelah truk trailer menyeruduk rumah orang tuanya. Pada saat kejadian, kedua balita tersebut sedang bermain dengan salah satu saudaranya. Namun, bersamaan itu sebuah truk trailer yang melintas di Jalan RE.Mardinata Gresik, sebelum nyelonong masuk ke rumah Abdul Rochim terlebih dulu menyeruduk beberapa mobil yang diparkir di depannya. [dny/but]

Komentar

?>