Rabu, 22 Nopember 2017

Balita Ditabrak Truk, M Danish dan Naufal Afif akan Dibuatkan Kaki Palsu

Senin, 13 Nopember 2017 19:16:46 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Balita Ditabrak Truk, M Danish dan Naufal Afif akan Dibuatkan Kaki Palsu
Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto

Gresik (beritajatim.com)- Dua korban balita Muhammad Danish (2,5) dan Naufal Afif (3,5) yang kehilangan satu kakinya akan dibuatkan kaki palsu setelah menjalani perawatan.

Bantuan kaki palsu itu atas inisiatif Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. Mantan Kasat Lantas Polres Mojokerto itu langsung mengajak pakar pembuat kaki palsu. Yakni, Sugeng Siswo Yudono yang didatangkan dari Mojokerto guna mengetahui secara langsung kondisi M.Danish, dan Naufal Afif yang sampai sekarang masih menjalani perawatan di gedung Pelayanan Obstetri Neonatus Esensial (Ponek), ruang Dahlia RSUD Ibnu Sina Gresik.

"Untuk pembuatan kaki palsu, saya menunggu sampai kedua balita yang dirawat itu benar-benar sembuh. Artinya, secara fisik sudah tidak trauma lagi. Dengan adanya kaki palsu, kedua bali tersebut nantinya bisa beraktivitas kembali seperti semula," ujar Sugeng Siswo Yudono kepada wartawan, Senin (13/11/2017).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, pembuatan kaki palsu untuk M.Danish, dan Naufal Afif memang agak lama. Pasalnya, saat diukur biasanya anak kecil masih takut dan terus menangis. Hal inilah yang menyebabkan dirinya meminta kepada orang tua kedua balita itu bisa membujuknya agar tidak nangis saat diukur untuk pembuatan kaki palsu. "Saat saya amati tidak pakai engsel lutut, dan saya pernah membuatnya," tuturnya.

Sementara, kedua orang tua M.Danish dan Naufal Afif yakni Abdul Rohim menyatakan dirinya akan mengkonsultasikan ke keluarganya terkait dengan penawaran bantuan kaki palsu.

"Saya konsultasikan dulu keluarga dan saudara. Intinya, saya banyak mengucapkan terima kasih banyaknya bantuan ke kedua anak saya," ujarnya.

Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto menuturkan, bantuan ini nantinya pembiayaannya ditanggung oleh dirinya karena sudah ada niatan membantu M.Danish, dan Naufal Afif.

"Bantuan ini tolong jangan dilihat nominalnya, saya sengaja mengajak langsung pakar pembuat kaki palsu Sugeng Siswo Yudono. Melalui bantuan ini mudah-mudahan M.Danish dan Naufal Afif bisa beraktivitas seperti biasa," tandasnya.

Seperti diberitakan, M.Danish dan Naufal Afif salah satu kakinya harus diamputasi setelah rumahnya diseruduk truk trailer.

 Akibat kejadian itu, kedua balita itu menjalani rawat inap di gedung Ponek RSUD Ibnu Sina Gresik usai menjalani operasi. [dny/ted]

Komentar

?>