Rabu, 22 Nopember 2017

Taruh HP di Kepala, Petani Tewas Disambar Petir

Senin, 13 Nopember 2017 09:45:53 WIB
Reporter : M Muthohar
Taruh HP di Kepala, Petani Tewas Disambar Petir

Tuban (beritajatim.com) - Sunandar (34), seorang petani asal Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di area persawahan desa setempat.

Petani tersebut diduga kuat tewas akibat disambar petir saat akan pulang setelah memupuk tanaman padi miliknya. Pasalnya, saat ditemukan korban mengalami luka bakar serta luka goresan-goresan di beberapa bagian tubuhnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, saat ditemukan oleh petani lain, korban sudah jauh dari lokasi sawahnya dan tergeletak di jalan bersama dengan sepeda motor yang semula dikendarainya.

"Saat itu sedang dalam kondisi hujan lebat, korban akan pulang dari sawah setelah memupuk tanaman padi," terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, Senin (13/11/2017).

Berdasarkan informasi, karena kondisi hujan yang lebat, saat itu korban diduga menaruh Handphone (HP) yang masih aktif di dalam topi di atas kepalanya. Sehingga saat perjalanan pulang di jalan yang terbuka itu, korban disambar petir.

"Saat kejadian korban dalam perjalanan pulang dengan mengendarai sepeda motor. Korban diduga disambar petir sekitar 1 kilometer dari sawahnya," tambah Kapolsek.

Petugas Polsek Widang yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi. Dari hasil pemeriksaan terdapat luka robek pada dahi dan mengeluarkan darah, luka robek pada selangkangan kiri, luka bakar pada dada, luka robek pada punggung kaki kiri.

"Dari pemeriksan medis korban diduga kuat meninggal memang akibat tersambar petir. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," pungkasnya. [mut/suf]

Tag : tewas

Komentar

?>