Rabu, 22 Nopember 2017

Hujan Lebat, Pohon Ambruk Timpa Mobil Pikap

Jum'at, 10 Nopember 2017 18:27:30 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Hujan Lebat, Pohon Ambruk Timpa Mobil Pikap

Kediri (beritajatim.com) - Hujan lebat yang mengguyur Kota Kediri dan sekitarnya mengakibatkan sebuah pohon di tepi Jalan Raya Kelurahan Pesantren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ambruk.

Pohon jenis kersen itu kemudian menimpa sebuah mobil yang sedang terparkir.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebab, sewaktu pohon roboh memang tidak satupun ada warga yang melintas di bawahnya. Namun demikian, kabel telpon di tepi jalan terputus, akibat tertimpa dahan pohon.

Pohon ambruk akibat huja lebat ini berada disebelah utara Pasar Pesantren di RT 11 / RW 2. Warga setempat langsung melapor ke Polsek Pesantren. Tidak lama berselang, petugas datang ke lokasi.

Bersama-sama warga, petugas memotong pohon yang ambruk dan membersihkan dahan dan ranting pohon. Pohon digergaji dan ditarik. Akhirnya, kendaraan berupa mobil pick up yang terkena reruntuhan pohon dapat dikeluarkan.

"Pembersihan terhadap pohon roboh akibat hujan deras ini sudah selesai. Tidak ada korban jiwa, hanya kabel telepon putus, dan mobil yang rusak akibat tertimpa. Saat petugas sedang memperbaiki jaringan kabel telepon yang putus," ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi.

Untuk diketahui, musim hujan mulai tiba. Di Kota Kediri dan sekitarnya hampir setiap sore diguyur hujan lebat. AKP Kamsudi menghimbau agar masyarakat berhati-hati baik di jalan maupun di rumah. "Saat hujan deras turun, kami himbau tidak berada di bawah pohon besar, karena bisa roboh sewaktu-waktu," himbaunya. (nng/ted)

Komentar

?>