Minggu, 23 September 2018

Sampang Masih Dilanda Bencana Kekeringan

Minggu, 05 Nopember 2017 19:43:48 WIB
Reporter : Zamachsari
Sampang Masih Dilanda Bencana Kekeringan
Foto Ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) - Prediksi Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Madura, tentang berakhirnya masa bencana kekeringan di wilayahnya, nampaknya meleset. Pasalnya, beberapa waktu lalu, BPBD menyatakan jika akhir Oktober 2017 ini, wilayahnya sudah terbebas dari bencana kekeringan.

Fakta di lapangan, hingga saat ini atau awal November, sejumlah wilayah masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih. "Sesuai informasi yang kami terima dari BMKG Provinsi, memang menyatakan akhir Oktober ini akan turun hujan, tapi itukan hanya prakiraan cuaca, artinya bisa berubah," kata Anang Joenaidi, Kepala BPBD Sampang, Minggu (5/11/2017).

Anang juga menjelaskan, di sebagian wilayah khususnya di daerah tengah. Sudah beberapa kali diguyur hujan. Meski di Sampang kota belum. "Hujan sudah mulai turun tapi belum merata," tegasnya.

Sekedar diketahui, Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaedi pernah mengatakan, bahwa terdapat 16 desa yang tersebar di 2 kecamatan mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih dengan rincian di Kecamatan Jrengik sebanyak 9 desa dan di Kecamatan Karang Penang ada 7 desa. [sar/but]

Tag : kekeringan

Komentar

?>