Senin, 22 Januari 2018

Ngantuk, Sopir Truk Tabrak Tiga Kendaraan di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri

Senin, 30 Oktober 2017 21:05:33 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Ngantuk, Sopir Truk Tabrak Tiga Kendaraan di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri

Ponorogo (beritajatim.com) - Diduga mengantuk sopir truk hantam tiga kendaraan di depannya di lampu merah Ponorogo, Senin (30/10/2017) dini hari.

Tepatnya di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri, Km 6-7, simpang empat kerun ayu, Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

Sopir tersebut adalah Budi Setiawan (28), warga Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang mengantuk.

Awalnya, Budi mengendarai truk bernopol AD 1827 ED bermuatan kayu jenis sonokeling bulat, sebanyak 59 batang berjalan dari arah timur atau Ponorogo menuju barat atau Wonogiri.

Naasnya, saat lampu merah bukan berhenti, sebaliknya melaju terus. Akibatnya menabrak tiga kendaraan yang didepannya.

Yakni, sedan Peugeot Nopol AE-1361-SU dikendarai Beny Aries Syamsu (36) warga Jalan Anjani 18 Rt.03 Rw.03 Kelurahan Pakunden Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.
Kemudian, Sedan menabrak mobil Toyota Avanza bernopol AE 1959 SU, dikendarai Andrew Dwi Putra Laksmana (23) warga Desa Carat Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo.

Tak sampai disitu, Avanza juga menabrak kendaraan yang di depannya Daihatsu Taruna, nopol AE 911 SR, dikendarai Hardiyanto (35) warga Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

"Saya memang mengantuk. Bawa kayu dari Ponorogo mau ke Jawa Tengah. Sadar-sadar sudah menabrak semua," kata Budi Setiawan sopir truk.

Dia mengaku, kaget juga. Karena kecerobohannya harus terjadi kecelakaan beruntun. Dia mengatakan, semuanya karena faktor ngantuk.

Di sisi lain, Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, IPDA Badri, mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut memang menimbulkan kerugian material yang cukup banyak. Karena posisinya, kendaraan tiga kendaraan yang saling menabrak itu diam karena lampu merah.

"Sehingga tidak bisa menghibdari. Karena memang ditabrak dari belakang. Jadi hancur semua yang bagian belakangnya," tambahnya. (mit/ted)

Komentar

?>