Senin, 20 Nopember 2017

Longsor di Malang Selatan Capai 10 Titik

Jum'at, 20 Oktober 2017 16:01:50 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Longsor di Malang Selatan Capai 10 Titik

Malang (beritajatim.com) - Hujan deras selama beberapa hari di Malang Selatan mengakibatkan tanah longsor. Sejumlah akses jalan pedukuhan diwilayah ini jadi terhambat.

Di Dusun Palbacok, Desa Segaran, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, salah satunya. Sejumlah titik akses jalan  termasuk jalan poros di desa tersebut dilaporkan terputus.

Warga berharap segera ada perhatian dari pemerintah. Karena jika tidak, hal itu mengganggu kelancaran roda perekonomian warga dua desa yakni Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Kecamatan Gedangan.

"Sejumlah titik tanah longsor itu sebagian besar akses jalan protokol. Kami berharap segera ada perhatian dari pemerintah daerah. Karena. Jika tidak sangat berdampak pada kelancaran roda ekonomi warga Ringinsari dan Gedangan. Sebab jalan itu merupakan akses menuju dua desa," ungkap Slamet, warga desa Segaran, Jum'at (20/10/2017).

Terpisah, Sugiyanto, Kepala Desa Segaran menjelaskan, tidak kurang dari sepuluh titik tanah longsor yang sebagian besar terjadi pada bagian sayap jalan protokol.
"Yang terparah di Palbacok hingga mencapai 5 titik. Selanjutnya di Dusun Sumber Banteng, Sumberkotes Kulon, Sumberkotes Wetan, Sumberjabon dan Segaran Krajan. Setiap pedukuhan ada 1 hingga 3titik," beber Sugiyanto.

Untuk mengatasi hal itu, lanjut Sugiyanto, warga secara bergotong royong membersihkan lumpur yang menutupi jalan. Pihaknya berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan. Kades khawatir jika hujan kembali berlangsung, tanah longsor justru akan melebar. (yog/kun)

Komentar

?>