Selasa, 21 Nopember 2017

Viral, Warga Gendong Anak dari Madiun, Ini Cerita Aslinya

Jum'at, 20 Oktober 2017 07:48:55 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Viral, Warga Gendong Anak dari Madiun, Ini Cerita Aslinya
foto/linmas surabaya

Madiun (beritajatim.com) - Dunia maya di Madiun Raya kembali digegerkan, yakni foto seorang pria menggendong anaknya yang sakit. Dalam foto yang menjadi viral itu dijelaskan, bahwa pria bernama Suprijadi (52) itu membawa anaknya dari Madiun ke Surbaya menggunakan gerobak untuk berobat ke RSUD dr. Soetomo.

Namun faktanya saat beritajatim.com menyelusuri di daerah asalnya, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Suprijadi sudah lama meninggalkan Madiun dan tinggal di Surabaya.

"Itu bukan warga kami sekarang. Pak Suprijadi memang pernah tinggal di desa ini. Bersama kakak iparnya. Orangnya warga Surabaya, istrinya warga sini," kata Sukimin, Kepala Desa Sugihwaras, Jumat (20/10/2017) pagi.

Dia menjelaskan, beberapa tahun silam Supijadi memang tinggal di Desa Sugihwaras. Suprijadi dan istrinya bernama Winarsih tinggal di rumah Sulistianingsih sekitar lima tahun, 2005-2011. Selama di Madiun, dia bekerja sebagai buruh tani dan kuli serabutan.

"Cuma lima tahun tinggal di sini (Desa Sugihwaras). Sekitar 2011 dia dan keluarganya pindah ke Surabaya. Dan tidak pernah kembali ke Madiun," tuturnya.

Pengakuan keluarganya, baik Suprijadi maupun istrinya tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga  Madiun.Terakhir dia bertemu adiknya yang saat itu tinggal di sebuah kos di Surabaya pada bulan puasa, lalu.

Sukimin juga menjelaskan, Suprijadi memang memiliki empat anak. Anak yang dibawa menggunakan gerobak ke RSUD dr.Soetomo itu merupakan anak keempat.

Dia mengatakan, yang sedang viral ceritanya memang sakit sejak kecil. Awalnya, anak tersebut itu terlahir normal.

"Awalnya normal, namun ketika umur setahun sakit panas, lehernya tidak bisa digerakan. Kemudian dibawa ke rumah sakit, opname," tambahnya. [mit/suf]

Tag : viral

Komentar

?>