Selasa, 21 Nopember 2017

Banjir di Malang Selatan Rendam Gedung Sekolah

Kamis, 19 Oktober 2017 11:53:55 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Banjir di Malang Selatan Rendam Gedung Sekolah

Malang (beritajatim.com) - Banjir setinggi 3 meter kini merendam 6 kelas dan lapangan basket Madrasah Tsanawiyah Negeri Harjokuncaran, Kabupaten Malang, Kamis (19/10/2017) siang ini.

Air setinggi tiang jaring lapangan basket itu, memaksa ratusan siswa-siswi kelas XII dan XIII, harus diungsikan ke tempat aman. Madrasah Harjokuncaran kini juga bernama MTsN Malang 4. Kepala MTsN Harjokuncaran, Ahmad Ali pada beritajatim.com menuturkan, banjir terjadi setelah hujan turun selama dua hari.

Ali mengaku banjir yang menggenangi 6 ruang kelas akibat saluran pembuangan air tersumbat. “Kelihatanya saluran air tersumbat oleh sampah. Banjir ini cukup parah, ada ratusan siswa yang kita pindah ke aula dan ruang olahraga. Sisanya siswa kita ke pindah dikelas lantai atas,” ungkap Ali.

Menurutnya, air hujan tak bisa mengalir karena ada sumbatan. Pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk menata ulang kondisi bangunan disekolahnya. Terlebih, saluran air jika hujan turun, tidak mengakibatkan banjir hingga menggenangi kelas dan seluruh area lapangan basket.

“Ini cukup dalam, sekitar 3 meter ketinggian air. Tadi malam bahkan bisa lebih. Beberapa alat pembelajaran seperti proyektor dan kamera CCTV sudah kami pindahkan,” tutur Ali.

Hingga berita ini hujan gerimis terjadi di sekolah itu. Pelajar hanya bisa melihat ruang kelas mereka yang tergenang air dari lantai atas. (yog/kun)

Komentar

?>