Sabtu, 18 Nopember 2017

Pasca Banjir, Warga Sitiarjo Butuh Air Bersih

Kamis, 19 Oktober 2017 10:13:12 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Pasca Banjir, Warga Sitiarjo Butuh Air Bersih

Malang (beritajatim.com) - Hingga Kamis (19/10/2017) pagi pukul 07.30 wib , hujan masih mengguyur lokasi bencana banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Mendung tebal disertai turunya hujan, juga mengguyur kawasan Sumbermanjing Wetan sebagai hulu sungai penguluran yang berada di desa Sitiarjo. Meski warga sudah kembali ke rumah dan tidak ada yang mengungsi, dampak banjir dikawasan tersebut merendam ratusan rumah.

“Dampak banjir merendam 439 rumah warga. Ketinggian air yang masuk ke rumah penduduk bervariasi mulai dari 50 centi hingga 1,5 meter. Sampai hari ini tidak ada titik pengungsian, karena warga terdampak sudah kembali kerumah. Namun tetap siaga mengingat intensitas hujan masih terus terjadi,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, Kamis (19/10/2017).

Sementara itu, sejumlah warga mulai melakukan bersih-bersih rumah mereka yang terdampak banjir. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, warga terdampak mendapatkan bantuan makanan dari dapur umum Posko Siaga Bencana Banjir berupa nasi bungkus.

Sih Kramanto (45), salah satu warga Dusun Krajan Kidul, Desa Sitiarjo di RT 18/ RW 15 mengaku senang mendapatkan bantuan makanan. Bersama 7 orang anggota keluarganya, tidak sempat mengungsi karena air bah mendadak cukup besar hingga masuk kedalam rumah setinggi 1 meter. “Saat banjir kita didalam rumah. Tidak mengungsi karena sudah terbiasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi keluarganya baik-baik saja pasca banjir menerjang. “Semua sehat, kita butuh air bersih untuk kebutuhan sehari,” pungkasnya. (yog/kun)

Komentar

?>