Sabtu, 18 Nopember 2017

Dusun Rawaterate di Sitiarjo Masih Terkepung Banjir

Rabu, 18 Oktober 2017 13:14:43 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Dusun Rawaterate di Sitiarjo Masih Terkepung Banjir

Malang (beritajatim.com) - Hingga Rabu (18/10/2017) siang pukul 12.30 wib, hujan masih mengguyur Kabupaten Malang di bagian Selatan. Akibat hujan sejak pagi tadi, kawasan di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan diterjang banjir.

Air bah terjadi akibat luapan air Sungai Penguluran. Seketaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Aprilianto menjelaskan, total rumah penduduk yang terendam sampai pukul 10.20 wib ini sebanyak 16 rumah penduduk di dusun Krajan Kulon dan dusun Palung desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Sekarang kita masih mendata bersama BPBD. Baru di dusun Krajan Kulon dan Palung saja yang bisa kita data, itu belum semuanya," terangnya.

Sementara itu, mendung tebal masih menyelimuti kawasan Desa Sitiarjo. Desa yang dekat dengan pesisir Samudera Indonesia ini, menjadi langganan banjir berskala besar. Beberapa jalan masih tergenang air bah setinggi 1,5 meter.

Satu dusun yakni dusun Rawaterate, masih dikepung banjir. Warga ditempat itu harus ekstra hati-hati jika ingin menerobos menuju dusun terakhir di sisi Malang Selatan itu.

Personel PMI dan Relawan lain serta personel BPBD hingga kini masih belum bisa leluasa mendata penduduk di beberapa dusun Rawaterate disebabkan akses jalan menuju ke lokasi, terhalang banjir hingga ketinggian 1,5 meter dan di rumah penduduk ketinggian air mulai di atas lutut orang dewasa hingga satu meter.

"Kami sekarang masih mendata penduduk terdampak yang bisa dijangkau, sambil membantu menyelamatkan harta benda milik warga," pungkasnya.(yog/kun)

Komentar

?>