Selasa, 21 Nopember 2017

Desa Sitiarjo Malang Mulai Disambangi Banjir

Rabu, 18 Oktober 2017 10:59:48 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Desa Sitiarjo Malang Mulai Disambangi Banjir

Malang (beritajatim.com) - Kawasan Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, mulai diterjang banjir, Rabu (18/10/2017). Hingga pagi ini, wilayah Sitiarjo mulai masuk darurat banjir, terpantau air sudah masuk di tiga rumah yang berada di RT 26/ RW14 Dusun Krajan Kulon, Desa Sitiarjo.

Rumah warga yang kebanjiran milik Pak Bagong, Pranoto dan Pratiyo. "Laporan sementara air juga sudah meluap ke jalan di selatan jembatan sitiarjo dan jalan di kampung palung," terang Humas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Malang, Ali Usman, Rabu (18/10/2017).

Kata dia, untuk wilayah sitiarjo saat ini hujan intensitas ringan terjadi di wilayah hulu Kecamatan Sumbermanjing Wetan bagian utara. "Secara umum hujan intensitas sedang, rumah yang mulai kebanjiran juga milik Sih Sinaryo dan Hari Suwarno, berada di RT 56/ RW 15 dusun Krajan kulon," tambah Ali.

Desa Sitiarjo di Malang bagian Selatan adalah kawasan rawan bencana banjir. Di tempat ini, terdapat sungai penguluran yang bermuara langsung ke Samudera Indonesia. Jika air laut pasang ditambah hujan lebat di bagian hulu sungai, banjir rob kerap melanda desa tersebut. [yog/suf]

Tag : banjir

Komentar

?>