Sabtu, 18 Nopember 2017

Longsor Timpa 6 Rumah di Pacitan

Selasa, 17 Oktober 2017 20:28:50 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Longsor Timpa 6 Rumah di Pacitan

Pacitan (beritajatim.com) - Musim hujan mulai mengguyur Kabupaten Pacitan. Bencana pun mulai menghantui kabupaten paling barat di provinsi Jawa Timur tersebut.

Kali ini, enam rumah tertimpa longsor, Selasa (16/10/2017). Tepatnya di Dusun Kuwain, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam longsor tersebut. Padahal longsor terjadi pada dini hari. Dimana kebanyakan masih tertidur pulas.

Dari data yang didapat beritajatim.com, longsor terjadi tepat di pinggir jalan besar Jalan Raya Nglorok- Pacitan. Sampai saat ini pun, warga tidak berani membersihkan puing-puing longsor. Karena takut terjadi longsor susulan.

"Warga takut membersihkan. Karena posisinya menakutkan. Jika dibersihkan ketakutannya malah terjadi longsor susulan," kata Sekdes Cokrokembang, Heni Triatmoro.

Heni mengatakan, kronologisnya, dua hari memang dilokasi hujan deras. Dini hari, ada longsoran. Dari enam rumah ada satu parah. Rumah milik pak Tumiran.

"Posisinya memang ditebing. Jadi membahayakan. Apalagi kalau badan jalannya sampai ambles sangat berbahaya," pungkasnya.[ted]

Komentar

?>