Selasa, 21 Nopember 2017

Mbah Sri yang Huni Rumah Sempit, Begini Sekarang Nasibnya

Senin, 16 Oktober 2017 14:57:06 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Mbah Sri yang Huni Rumah Sempit, Begini Sekarang Nasibnya

Ponorogo (beritajatim.com) - Pemkab Ponorogo kembali mendapat informasi kurang nyaman. Bagaimana tidak, seorang warga, nenek renta, Sri Mulyani hidup sebatang kara sempat viral di media sosial.

Kini mbah Sri Mulyani, nenek renta dari Ponorogo mendapat bantuan dari pihak swasta. Nenek yang menderita buta sejak kecil tersebut memang hanya tinggal seorang diri.

Sementara, akses jalan ke rumahnya yang berada di Jalan Argopuro gang 1, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo hanya bisa dilewati satu orang saja. Itupun dengan posisi badan miring.

"Bantuan sudah berdatangan. Mulai muncul di media sosial kemarin, banyak bantuan berdatangan kepada kami," kata Heru Setiantoro, Ketua RT setempat.

Namun, lanjut dia, sekarang mulai dikoordinasi oleh RT. Ada bendahara khusus yang menampung semua bantuan yang diberikan.

Pun, Dinsos Provinsi Jawa Timur melalui Panti Sosial sudah turun tangan. Untuk membawa nenek Sri ke panti. Namun nenek yang berumur 71 tahun tersebut menolak.

"Padahal keadaannya sudah darurat. Saya sudah merayunya untuk mau kami rawat. Tapi ditolak sama mbahnya," kata Saniyah, petugas Dinsos Provinsi Jatim.

Dia mengaku, sebenarnya panti provinsi Jatim hanya menerima yang sehat jasmani dan rohani. Minimal bisa mandiri dalam hal mandi.

"Karena darurat. Dan ini kami rayu mulai Jumat lalu. Tapi tetap tidak bisa. Akan kami rayu sampai bisa," pungkasnya. [mit/but]

Tag : ponorogo

Komentar

?>