Sabtu, 18 Nopember 2017

Warung Lingkar Timur Sidoarjo dan Bengkel Isi 6 Motor Ludes Terbakar

Senin, 16 Oktober 2017 12:39:01 WIB
Reporter : M. Ismail
Warung Lingkar Timur Sidoarjo dan Bengkel Isi 6 Motor Ludes Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebuah warung nasi yang berdempetan dengan Bengkel Las Sahabat di Jalan Lingkar Timur atau depan ruko perumahan Pesona Permata Gading Bluru Sidoarjo ludes terbakar, Senin (16/10/2017).

Akibat kebakaran itu, sejumlah peralatan masak dan 6 motor dalam bengkel itu hangus dan menyisakan rangkanya saja. Belum diketahui secara pasti oenyebab kebakaran. Hanya saja, warga dilokasi mengetahui api membara mulanya muncul dari sisi utara (warung red,) kemudian merembet ke bengkel.

Warga yang berada dilokasi mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun hempasan angin membuat api semakin berkobar dan meludeskan dua tempat usaha tersebut.

Markuat Efendi (52) Jalan Krembangan Gang l no 18 RT 25 RW 05 Kota Sidoarjo pemilik bengkel mengaku kaget mendapat laporan saat datang akan membuka bengkel las dan tempat modivikasi motor miliknya. "Pak Fendi jangan nangis ya," ucap warga yang mencegatnya sejarak 50 meter dari bengkel.

Begitu mendekat ke lokasi, dirinya lansung lemas karena bengkelnya sudah hangus dan semua motor dan peralatan bengkel menjadi arang. "Saya langsung lemas melihat bengkel saya ludes terbakar," katanya kepada beritajatim.com.

Dari keterangan saksi di lokasi, asal mula api berasal dari warung kemudian merembet ke bengkelnya. Saat meninggalkan bengkel semua arua listrik selalu dimatikan. Kalau warung setiap hari ditunggui atau dijadikan tempat tinggal pemiliknya. "Di warung itu kadang menghangatkan masakan. Tapi tidak tahulah penyebab kebakaran ini," tambahnya lirih.

Dirinya juga sudah dimintai keterangan petugas Polsek Kota dalam kasus kebakaran ini. Termasuk pemilik warung juga dipanggil ke Polsek Kota. Keterangan pemilik juga terkesan kurang masuk akal api berasal dari mana.

"Ada yang mengatakan mulanya dari bakar-bakar sampah. Tapi sampah di belakang, kering tidak ada bekas ada kebakaran. Saya serahkan ke petugas saja untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini," tukasnya. (isa/kun)

Komentar

?>