Sabtu, 16 Desember 2017

Ungkap Pembuang Bayi Setelah Polisi Obok-obok Rumah Sakit di Sidoarjo

Jum'at, 13 Oktober 2017 17:19:44 WIB
Reporter : M. Ismail
Ungkap Pembuang Bayi Setelah Polisi Obok-obok Rumah Sakit di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Pembuang Bayi Yaitu Siti Nurhalimah  (34) warga Arem-arem Desa Tropodo Kecamatan  Krian merupakan nenek dari bayi yang dibuang atau sebelumnya ditelantarkan di depan rumah.

Kapolsek Prambon AKP Isharyata menceritakan, pengungkapan kasus itu berkat kerjasama 3 tim yang dibentuk dalam melakukan penyisiran rumah sakit dan tempat bersalin.

Tim yang mendapatkan petunjuk, tim opsnal yang berhasil mengorek di Puskesmas Krian. Di puskesmas itu sebelumnya ada pasien yang melahirkan secara prematur dan kemudian dirujuk ke RS Siti Khodijah Taman.

"Pasien dirujuk karena perlengkapan medis di Puskesmas Krian tidak mumpuni. Saya bersama Kanit Reskrim dan Opsnal akhirnya ke RS Khodijah Taman. Di rumah sakit itu kami mendapatkan informasi alamat pasien pasangan AD dan Fr," tukasnya.

Saat tim datang ke rumah Halimah, orang tua AD yang merawat bayi prematur itu, yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Petugas kemudian tanya ke Paimah (anak kandung Kasban). Paimah mengaku Halimah sedang keluar dan bertamu ke Gus Rahmad tokoh masyarakat Prambon.

"Kami lansung mengkontak Gus Rahmad dan membenarkan Halimah berada ditempatnya untuk mencari perlindungan. Halimah kemudian kami jemput untuk pemeriksaan soal penemuan bayi. Halimah mengakui yang menelantarkan bayi dekat rumah Kasban (kakeknya) sendiri itu dirinya sendiri," imbuh Isharyata.[isa/ted]

Komentar

?>