Selasa, 19 Desember 2017

Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Prambon Sidoarjo, Ternyata..

Jum'at, 13 Oktober 2017 16:56:04 WIB
Reporter : M. Ismail
Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Prambon Sidoarjo, Ternyata..
Nur Halimah Pelaku Pembuangan Bayi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Upaya pengungkapan kasus penelantaran bayi di Dusun Ndoplang Desa Bendotretek RT 02 RW 01 Kecamatan Prambon berhasil diuangkap Polsek Prambon dalam hitungan enam jam.

Pembuang bayi itu Siti Nurhalimah (34) warga Arem-arem Desa Tropodo Kecamatan  Krian yang juga cucu dari Kasban sekligus ibu dari AD anaknya yang akan menikah dengan Fr.

Kasban termasuk saksi mata penemu bayi yang ditaruh di pondasi rumah Sunyoto, tetangga Kasban dan Satsuntari (keduanya yang menemukan keberadaan bayi).

Bayi yang dibuang itu adalah anak hubungan antara  AD (15) anaknya Halimah dengan Fr (17) putra Imam. AD masih duduk di kelas lll SMP dan Fr masih menempuh pendidikan di SMK Tarik Sidoarjo. AD dan Fr ada hubungan karena keduanya sudah dijodohkan oleh Halimah dan Imam.

Keduanya direstui untuk menikah di kelak hari, namun keduanya (AD dan Fr red,) sudah kebablasan dalam berpacaran, sehingga hamil terlebih dahulu sebelum pernikahan kelak dilakukan sesudah keduanya lulus sekolah.

"AD (cewek) dan Fr (cowok) keduanya sudah mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, kelak akan melangsungkan pernikahan. Keduanya orang tua bayi itu sudah dijodohkan oleh kedua orang tua masing-masing," kata Kapolsek Prambon AKP Isharyata Jumat (13/10/2017). [isa/ted]

Komentar

?>