Kamis, 19 Oktober 2017

Uber Galang Donasi Masker untuk Pengungsi Gunung Agung

Jum'at, 13 Oktober 2017 00:19:10 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Uber Galang Donasi Masker untuk Pengungsi Gunung Agung

Surabaya (beritajatim.com) - Uber menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggalang donasi masker ‘Sensi’ dan atau N95 untuk pengungsi Gunung Agung, Bali.

"Inisiatif donasi itu dilakukan sebagai upaya dukungan Uber untuk mengurangi dampak resiko gangguan pernapasan korban pengungsi Gunung Agung, terhadap menurunnya kualitas udara di area penampungan," tutur Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia, Kamis (12/10/2017).

Ia mengatakan, penggalangan dibuka mulai hari ini hingga 14 Oktober 2017, jadi bagi yang ingin mendonasikan cukup dengan cara memesan UberDELIVER. "Nanti kita yang akan menjemput dan mengirimkan sumbangan ke Pusat Layanan Mitra Uber di Jalan Darmo Surabaya. Kemudian, disalurkan oleh PMI para pengungsi Gunung Agung, Bali. Biaya penjemputan dan pengantaran donasi melalui UberDELIVER gratis hingga Rp 20.000," ungkapnya.

Cara memesan UberDELIVER, tambahnya, pastikan donasi adalah “Sensi Mask” atau masker N95  sesuai standar masker yang yang ditetapkan PMI.

"Caranya buka aplikasi Uber dan masukkan kode promo DONATION4BALI melalui pilihan Pembayaran lalu tekan Tambahkan Promo/Kode Hadiah Pilih UberDELIVER pada tampilan di aplikasi. Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan ke Pusat Bantuan Mitra Uber di Jalan Darmo Surabaya: Ruko Pasar Modern Puncak Permai Jl. Raya Darmo Permai III, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur 60226," paparnya.

Diketahui, higga saat ini, jumlah pengungsi akibat aktivitas Gunung Agung telah mencapai 75 ribu jiwa dan angka ini terus bertambah, sehingga membuat jumlah masker yang dibutuhkan juga terus meningkat. "Berapapun jumlah sumbangan masker anda akan sangat bermanfaat bagi para pengungsi," tandasnya. [ito/suf]

Tag : gunung agung

Komentar

?>