Selasa, 24 Oktober 2017

Cari Pembuang Bayi, Polisi Sisir Bidan dan Rumah Sakit Bersalin

Kamis, 12 Oktober 2017 13:45:16 WIB
Reporter : M. Ismail
Cari Pembuang Bayi, Polisi Sisir Bidan dan Rumah Sakit Bersalin

Sidoarjo (beritajatim.com) - Petugas Unit Reskrim Polsek Prambon melakukan penyelidikan dengan menyisir beberapa rumah sakit atau bidan bersalin di sekitar Prambon.

Penyisiran dilakukan untuk menelusuri idetitas orang  yang baru melahirkan, dan menyelidi bayi yang dilahirkan masih dalam pangkuan orang tuanya apa tidak.

"Kita sisiri banyak tempat rumah sakit maupun tempat bersalin untuk melihat siapa hang melahirkan dan bayi posisinya ada apa tidak," kata Kapolsek Prambon AKP Isharyata kepada wartawan Kamis (12/10/2017).

Lanjut dia, tidak menutup kemungkinan, saat melahirkan, ibu bayi yang terlantarkan ini minta pertolongan atau menjalani persalinan di rumah sakit atau lainnya. "Kita selidiki terus untuk mengungkap si pembuang bayi yang berdosa ini," imbuhnya.

Seperti diketahui, pagi tadi, Dusun Ndoplang Desa Bendotretek gempar karena ada penemuan bayi yang dibungkus plastik. Bayi itu ditaruh diatas pondasi rumah Ny Satsuntari warga RY 02 RW 01.

Setelah dievakuasi oleh pemilik rumah, bayi kemudian dilarikan ke Puskesmas Prambon untuk mendapatkan perawatan medis. Kini bayi berjenis kelamin perempuan itu dirawat intensif di RSUD Sidoarjo. (isa/ted)

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>