Selasa, 24 Oktober 2017

Teledor Goreng Telur, Rumah Malah Hangus Terbakar

Kamis, 12 Oktober 2017 13:34:27 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Teledor Goreng Telur, Rumah Malah Hangus Terbakar

Gresik (beritajatim.com)- Satu rumah warga di Jalan RA.Kartini XVI/61 Gresik ludes terbakar. Diduga api berasal dari kompor gas elpiji. Pasalnya, rumah milik Ngatemi (65) sebelum terbakar menggoreng telur buat cucunya.

Tapi, karena teledor menggoreng telur tiba-tiba terdengar suara letupan dan api membumbung tinggi sebelum menghabiskan seluruh isi rumah korban. Akibat kejadian itu, korban nyaris mengalami luka bakar karena terjebak di dalam rumah.

Menurut salah satu saksi mata Jayati (68) yang juga tetangga korban menuturkan sebelum terbakar. Dirinya, mendengar suara letupan. Setelah itu, keluar asap di bagian belakang dan dalam hitungan detik api dengan cepat membesar dan membakar bagian belakang rumah.

"Saat mendengar suara letupan dan ada asap saya langsung panik dan meminta tolong warga karena ada kebakaran," tuturnya, Kamis (12/10/2017).

Warga yang datang berduyun-duyun mencoba memadamkan api dengan menggunakan ember serta air PDAM. Namun, besarnya api yang terus meluluhlantakan isi rumah membuat warga kewalahan. Pasalnya, rumah yang terbakar berada di gang sempit sehingga sulit untuk menjinakkan api.

Gagal memadamkan api, akhirnya warga menghubungi pemadam kebakaran (Damkar). Dua unit mobil damkar dari Pemkab Gresik dan PT Semen Indonesia (persero) Tbk mencoba memadamkan api yang semakin membesar. Namun, karena akses jalan yang sempit petugas sempat kewalahan, dan mencoba memanjat tembok. Usai berjibaku memadamkan api, akhirnya api dapat dipadamkan.

"Butuh waktu satu jam lebih untuk memadamkan api. Sebab, selain aksesnya yang berada di gang sempit mobil damkar kami sempat kesulitan masuk," ujar salah satu petugas damkar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, isi rumah milik korban tidak ada yang tersisa. Termasuk diantaranya uang yang disimpan serta surat-surat dokumen penting. [dny/ted]

Komentar

?>