Selasa, 24 Oktober 2017

Kereta Api Barang Anjlok di Mojokerto

Kamis, 12 Oktober 2017 10:24:04 WIB
Reporter : Misti P.
 Kereta Api Barang Anjlok di Mojokerto
Kereta Api Barang Anjlok

Mojokerto (beritajatim.com) - Kereta Api (KA) barang anjlok di KM 54+1 tepatnya di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto atau perlintasan KW By Pass Kota Mojokerto.

Sedikitnya 9 KA penumpang mengalami keterlambatan akibat satu gerbong KA barang tersebut.

Manager Humas Daops 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, ada satu gerbong yang mengalami anjlok.
"Kereta barang, hanya satu gerbong yang anjlok. Kereta barang yang anjlok ini dalam posisi kosong tanpa muatan," ungkapnya, Kamis (12/10/2017).

Rangkaian KA Barang  tanpa muatan ini, menurut Wahyudi, dalam perjalanan dari Madiun kembali ke Sidotopo, Surabaya.

Masih kata Gatut, KA barang yang mengalami anjlok tersebut terjadi di jam padat perjalanan KA sehingga berdampak pada perjalanan KA.

"Ada sembilan KA penumpang yang mengalami keterlambatan, seperti KA Turangga tertahan di Curahmalang, KA Mutiara Selatan dan KA Bima tertahan di Mojokerto. Ada beberapa penumpang di over menggunakan kendaraan, jika tidak berkenan ada pengembalian biaya," ujarnya.

Gatut menjelaskan, KA barang yang anjlok tersebut merupakan gerbong ke 4 dari 20 rangkaian yang ada. Tiga gerbong depan ditarik ke Stasiun KA Krian, sedangkan 16 gerbong di belakang gerbong yang anjlok ditarik ke Stasiun KA Mojokerto. Untuk gerbong KA yang anjlok ditarik ke Mojokerto.

"Terkait penyebab anjloknya KA barang ini, belum diketahui penyebabnya karena masih dalam proses penyelidikan. Kami tidak bisa menduga-duga terkait penyebabnya, yang jelas saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan dan perjalanan KA penumpang yang sempat tertunda sudah bisa diberangkatkan," jelasnya.[tin/ted]

Tag : kereta api

Komentar

?>