Jum'at, 15 Desember 2017

Warga Prambon Geger! Temukan Bayi Mungil Terbungkus Tas Kresek

Kamis, 12 Oktober 2017 08:41:10 WIB
Reporter : M. Ismail
Warga Prambon Geger! Temukan Bayi Mungil Terbungkus Tas Kresek
Foto: Istimewa/Sulis Setiyowati

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kesejukan cuaca pagi di RT 01 RW 02 Desa Bendo Tretek, Kecamatan Prambon, mendadak berubah kepanikan. Hal itu menyusul adanya penemuan bayi perempaun yang sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya, Kamis (12/10/2017).

Bayi itu dibungkus dalam kantong plastik (kresek) yang ditaruh di sebelah rumah Ny Tari. Bayi mungil tersebut kali pertama ditemukan oleh Tari saat keluar rumah. Tari curiga seperti ada suara tangisan bayi meminta pertolongan.

Selanjutnya Tari lansung mencari dan menuju ke datangnya suara bayi yang didengar. Sejurus kemudian dia melihat bayi itu dibungkus dalam tas kresek. Sontak Tari kaget bukan main dan memberitahukan temuannya kepada warga lain.

Oleh warga setempat, informasi temuan bayi diberitahukan ke aparat desa dan diteruskan ke Polsek Prambon. Tanpa dikomando, warga yang mendengar lansung berbondong-bondong ingin melihat kondisi bayi tersebut. "Bayinya cantik mungil dan masih ada bercak darahnya," kata Sulis Setyowati, warga setempat.

Putri Kartiman Ketua RT 01 itu menduga, jika dilihat kondisi bayi, sepertinya lahir masih dalam hitungan jam. Oleh aparat desa dan pihak Polsek Prambon, upaya penyelamatan dilakukan dengan membawa bayi malang itu ke Puskesmas.

"Bayi lansung diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Prambon untuk mendapatkan perawatan medis," imbuh gadis yang akrap disapa Lis itu

Sampai kini, bayi tersebut masih dalam penanganan petugas Puskesmas Prambon untuk perawatan medis. Tujuannya, agar kondisi kesehatan bayi menjadi normal. Petugas kepolisian yang berada di lokasi juga masih memeriksa saksi-saksi dalam kasus itu. [isa/suf]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>