Senin, 25 Juni 2018

Polisi Kantongi Identitas Pengrusak Ruang Perawatan Bayi RSUD Tuban

Senin, 09 Oktober 2017 12:50:27 WIB
Reporter : M Muthohar
Polisi Kantongi Identitas Pengrusak Ruang Perawatan Bayi RSUD Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma Kabupaten Tuban telah resmi melapor kepada pihak Kepolisian Polres Tuban terkait kejadian pengrusakan fasilitas medis di ruang Perawatan Ibu dan Bayi serta fasilitas lainnya yang ada di rumah sakit itu.

Kini kasus pengrusakan yang dilakukan oleh pelaku yang disinyalir merupakan keluarga pasien itu sudah diserahkan kepada polisi. Akibat kerusakan itu pihak RSUD mengklaim kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta.

"Kita sudah laporkan (kasus pengrusakan) itu kepada polisi. Kalau kerugian mungkin sekitar 100 juta rupiah," terang Siswanto, Selaku Humas RSUD dr R Koesma Tuban.

Siswato membeberkan bahwa pelaporan kasus pengrusakan yang diduga dilakukan oleh keluarga pasien yang kecewa dengan pihak RSUD itu dilakukan lantaran untuk mengamankan aset dari instansi. Bukan karena pihak rumah sakit benci terhadap pelaku.

"Laporan ini kita lakukan untuk mengamankan aset, tidak merupakan kebencian kepada pelakunya," ungkapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Tuban juga membenarkan dengan sudah adanya laporan dari RSUD Tuban terkait kasus pengrusakan itu. Kini polisi sudah akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kita sudah menerima laporan dari rumah sakit dan akan memanggil saksi-saksi. Saat ini proses penyelidikan masih berlanjut," terang IPTU Rudi Zaini, KBO Sat Reskrim Polres Tuban.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah mengantongi identitas dari sepasang suami istri yang mengamuk dan merusak di RSUD Tuban beberapa hari lalu itu. Dalam waktu dekat, petugas akan memanggil pelaku pengrusakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat (6/10/2017) lalu, seorang pria dan wanita yang diduga sebagai suami istri mengamuk di RSUD Tuban dan melakukan pengrusakan di ruangan Perawatan Ibu dan Bayi. Akibat kejadian tersebut beberapa fasilitas dan peralatan medis di RSUD Tuban mengalami kerusakan.[mut/ted]

Tag : tuban

Komentar

?>