Senin, 25 Juni 2018

Ada Orang Ngamuk di RSUD Tuban, Begini Tanggapan Direktur

Sabtu, 07 Oktober 2017 12:38:41 WIB
Reporter : M Muthohar
Ada Orang Ngamuk di RSUD Tuban, Begini Tanggapan Direktur

Tuban (beritajatim.com) - Pengrusakan yang terjadi di ruang Perawatan Ibu dan Bayi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuban diduga kuat sebagai bentuk kekecewaan pelaku dari pelayanan di rumah sakit itu, Sabtu (7/10/2017), sempat membuat geger para pasien.

Pelaku yang merusak sejumlah fasilitas dan peralatan medis di rumah sakit plat merah itu diduga merupakan orang tua dari kasus kematian bayi akibat dari kelalaian seorang perawat. Pihak RSUD menyayangkan kejadian yang mengakibatkan rusaknya obat-obatan dan peralatan yang ada di ruang perawatan Ibu dan Bayi.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Saiful Hadi menyatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui secara pasti apa tujuannya dari pria dan wanita yang mendatangi dan melakukan pengrusakan di RSUD itu. Namun Direktur RSUD itu mengakui jika pelaku saat itu sempat mencarinya.

"Tujuannya mungkin menemui siapa begitu dan yang terakhir ingin menemui saya. Tapi saya sedang berada di DPRD," terang dr Saiful Hadi, Direktur RSUD Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Kesehatan Tuban itu mengatakan kalau memang terjadi adanya kerusakan beberapa peralatan di Ruang Perawatan Ibu dan Bayi itu. Hal tersebut dipastikan oleh Saiful tidak sampai mengganggu pelayan di ruangan persalinan itu.

"Kita nyamankan ruang perawatan bayi ini, intinya pelayanan jangan sampai terganggu. Sebagian obat-obatan yang harus segera diatasi dan kerusakan akan segera diperbaiki," tambahnya.

Sementara itu, dengan adanya pengrusakan itu Direktur RSUD Tuban masih belum memastikan apakah akan mengambil langkah hukum atau tidak. Pasalnya, saat ini pihaknya masih fokus melakukan pembenahan akibat kerusakan itu supaya pelayanan tidak terganggu.

"Urusan mereka (pelaku) melakukan pengrusakan ini kita serahkan pada bagian Humas dan Hukum bagaimana langkah selanjutnya. Intinya ini jangan sampai pelayanan terganggu," pungkasnya.

Seperti diberitakan kemarin Jumat (6/10/2017), seorang pria dan wanita yang diduga sebagai suami istri mengamuk di RSUD Tuban dan melakukan pengrusakan di ruangan Perawatan Ibu dan Bayi. Akibat kejadian tersebut beberapa fasilitas dan peralatan medis di RSUD Tuban mengalami kerusakan. [mut/but]

Tag : tuban

Komentar

?>