Selasa, 24 Oktober 2017

Butuh Bantuan Asing untuk Urus Pengungsi Gunung Agung?

Rabu, 04 Oktober 2017 23:15:44 WIB
Reporter : -
Butuh Bantuan Asing untuk Urus Pengungsi Gunung Agung?

Denpasar (beritajatim.com) - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan hingga sampai saat ini pemerintah masih sanggup mengurusi pengungsi Gunung Agung.

Pastika mengaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani sempat melarangnya untuk meminta bantuan dari luar negeri.

"Ya jangan dulu meminta bantuan. Maksudnya begini, kami masih bisa handel sendiri," ucap Pastika di Denpasar, Rabu (4/10/2017).

Pastika mengatakan hal itu bukan berarti sombong. Ia menegaskan, bahwa pemerintah Bali, Indonesia belum memerlukan bantuan dari luar negeri untuk mengurusi pengungsi.

"Bukan berarti kita sombong. Mau menolong kita tolak bukan begitu. Jadi jangan salah lagi. Kami belum perlu meminta bantuan luar negeri untuk mengurusi pengungsi ini," ungkapnya.

Sebelumnya, bahwa semenjak status Gunung Agung naik menjadi Awas pada Jumat 22 September 2017 malam, kini ratusan ribu warga Karangasem mengungsi diberbagai daerah. Meski begitu, hingga saat ini belum ada bantuan dari luar negeri untuk para pengungsi Gunung Agung. [jat]

Sumber : Inilah.com
Tag : gunung agung

Komentar

?>