Minggu, 22 Oktober 2017

Kepulan Asap Ganggu Arus Lalin di Sampang

Selasa, 26 September 2017 09:53:55 WIB
Reporter : Zamachsari
Kepulan Asap Ganggu Arus Lalin di Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Kepulan asap dari pembakaran sampah di tepi Jl Raya Diponegoro, Kelurahan Banyuayar, Sampang, menganggu lalu lintas (lalin). Selain itu, rawa yang digunakan untuk lokasi pembuangan sampah tersebut juga memunculkan bau tak sedap.

"Lahan itu bukan tampat pembuangan sampah. Tapi, masyarakat sendiri yang membuang kesitu. Artinya kesadaran masyarakat tentang keperdulian terhadap lingkungan masih rendah," terang Kabid Kebersihan dan Persampahan DLH Sampang, AKH. Syarifuddin, Selasa (26/9/2017).

Syarifuddin menuturkan, yang bersangkutan sudah koordinasi dengan kelurahan setempat. Supaya warganya tidak membuang sampah sembarangan. "Saya sudah koordinasi dengan kelurahan, menyarankan agar warga sekitar tidak membuang sampah sembarangan, bahkan tanah itu sempat dipagari," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya sudah berkali-kali melakukan koordinasi dengan kelurahan. Selain melarang lahan itu dijadikan tempat untuk pembuangan sampah, dirinya menyosialisasikan agar sampah dibuang pada tempat yang telah disediakan. [sar/suf]

Tag : lalu lintas

Komentar

?>