Senin, 11 Desember 2017

Tragis, Tukang Becak Tewas Terlindas Truk Trailer

Senin, 25 September 2017 21:05:03 WIB
Reporter : M Muthohar
Tragis, Tukang Becak Tewas Terlindas Truk Trailer

Tuban (beritajatim.com) - Seorang tukang becak tewas dengan kondisi mengenaskan setelah tubuhnya terlindas kendaraan truk trailer di jalur antar provinsi tepatnya di jalan raya Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Senin (24/9/2017).

Korban tewas diketahui bernama Sukardi (65), tukang becak asal Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Sukardi tewas setelah muatan besi yang dia angkut itu terlindas kendaraan truk trailer yang berjalan searah di jalan raya tersebut.

Peristiwa kecelakaan tragis itu berawal saat Sukardi mengayuh becaknya dengan membawa beberapa besi beton yang masih utuh. Korban berjalan dari arah timur dan akan berbelok ke arah utara di jalur alternatif antar provinsi itu.

Dari arah yang sama melaju kendaraan truk trailer dengan nomor polisi (Nopol) B 9303 TEH yang dikemudikan oleh Suherlan (46), warga Selagedang, Kecamatan Japangkulon, Kabupaten Sukabumi. Pengemudi diduga tidak memperhatikan jika di depannya terdapat becak yang membawa besi itu.

"Pengemudi trailer kurang konsentrasi dengan baik. Saat itu pengemudi trailer tidak memberi hak utama pada becak yang akan belok ke utara," terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Besi panjang yang diangkut becak itu terlindas kendaraan besar tersebut dan membuat Sukardi terjatuh. Selanjutnya, karena terjatuh tukang becak itu juga terlindas oleh truk dan kemudian korban mengalami luka parah.

"Akibat kejadian itu korban mengalami luka parah dan akhirnya langsung meninggal di lokasi kejadian perkara. Selanjutnya korban langsung dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah mengamankan pengemudi truk trailer tersebut. Selain itu, polisi juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. [mut/but]

Komentar

?>