Rabu, 18 Oktober 2017

Kecelakaan Bus Sumber Selamat Bikin Macet Panjang, Ini Sebabnya

Senin, 25 September 2017 08:18:18 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Kecelakaan Bus Sumber Selamat Bikin Macet Panjang, Ini Sebabnya

Ngawi (beritajatim.com) - Kecelakaan tunggal yang dialami bus Sumber Selamat di Kecamatan Walikukun, Kabupaten Ngawi atau di timur tepat Terminal Gendingan, menyebabkan kemacetan panjang.

"Iya betul, kemarin malam kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan kemacetan luar biasa. Karena memang bus langsung banting stir dan menabrak pohon," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, Senin (25/9/2017)

Kemudian, lanjut dia, bodi bus yang cukup besar dan panjang melintang di jalan. Sehingga menyebabkan kemacetan total. Otomatis dari jalur timur maupun barat tidak bisa lewat.

"Tapi hanya beberapa jam saja. Tidak lama kok. Karena langsung memanggil mobil derek," terangnya.

Dia menjelaskan, untuk kronologi kejadian, bus bernopol W 7107 UZ disopiri oleh Supriyanto (36) warga Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah berjalan dari timur atau Ngawi. Ingin mendahului, tapi mesin semua mati dan tidak berfungsi.

"Makanya langsung menabrak pohon di sisi kanannya. Karena memang sudah hilang kendali. Karena memang mesin bus tiba-tiba mati semua," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal kali ini. Hanya saja memang bodi bus remuk dan terjadi kemacetan panjang. [mit/suf]

Komentar

?>