Sabtu, 16 Desember 2017

Kebakaran Ratusan Lapak PKL Benpas Diduga Karena Korsleting Listrik

Sabtu, 23 September 2017 06:48:33 WIB
Reporter : Misti P.
Kebakaran Ratusan Lapak PKL Benpas Diduga Karena Korsleting Listrik

Mojokerto (beritajatim.com) - Sedikitnya, delapan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Hampir tiga jam, petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan api yang membakar ratusan lapak milii PKL eks Jalan Joko Sambang (JS) dan Alun-alun tersebut. Delapan unit mobil pemadam kebakaran termasuk bantuan dari Kabupaten Jombang.

Meski berhasil memadamkan api yang terlihat pertama kali di warung makanan yang terletak di blok sebelah timur, namun para pedagang tak berhasil menyelamatkan barang dagangan milik mereka. Api menghanguskan seluruh bangunan lapak dan barang dagangan milik mereka.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Puji Hendro Wibowo mengatakan, pihaknya menerjunkan petugas pemadam kebakaran baik milik Pemerintah Daerah (pemda) setempat maupun milik perusahaan di Kota Mojokerto. Bahkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Mojokerto dan Jombang turut terjun ke lapangan.

"Kami juga mengerahkan satu unit water canon dan sejumlah personel untuk membantu proses pemadaman api. Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran di lapak milik para PKL karena petugas pemadam kebakaran baru selesai memadamkan api," ungkapnya, Sabtu (23/9/2017).

Meski belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun dugaan awal karena konsleting listrik. Menurutnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dengan meminta sejumlah keterangan saksi mata di lokasi.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik, tapi kami masih terus melakukan pendalaman penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Anggota sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut," katanya.

Selain belum bisa memastikan penyebab kebakaran, pihaknya juga belum bisa mamastikan berapa kerugian akibat kebakaran itu. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 03.00 WIB petugas masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. [tin/suf]

Komentar

?>