Minggu, 23 September 2018

Kekeringan, Danramil Modung dan BPBD Droping Air Bersih untuk Warga

Jum'at, 22 September 2017 11:58:12 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Kekeringan, Danramil Modung dan BPBD  Droping Air Bersih untuk Warga

Bangkalan.- Kodim 0829/Bangkalan gencar menginstruksikan jajaranya untuk melaksanakan komunikasi Sosial/komsos dengan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing, tujuanya tidak lain tidak bukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan Rakyat.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Koramil 0829/12 Modung, melalui Danramil Kapten Inf Hariyanto melaksanakan koordinasi dan Komsos dengan Bapak Purnomo Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bangkalan terkait rencana pendistribusian air bersih di Wilayah Koramil 0829/12 Modung. Jum’at (22/9/2017)                                             

Kegiatan tersebut dilakukan, guna mengambil langkah antisipasi dalam hal bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja Lembaga Penanggulangan Bencana Pakunden (LPBP) bersama Koramil 0829/12 Modung termasuk penanggulangan bencana kekeringan.

Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Hariyanto mengungkapkan, selain menindaklanjuti instruksi pimpinan, bantuan dropping air bersih itu juga sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya, para Babinsa utamanya yang bertugas di wilayah terdampak kekeringan, diminta berkoordinasi dengan pemangku wilayah desa dan cepat berkoordinasi dengan Danramil apabila terdapat warga yang mengalami kekurangan air bersih.

“Nantinya laporan akan saya teruskan ke Dandim untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan dinas terkait agar segera dibantu dropping,” tandasnya.

Ia menambahkan, program bakti sosial pendistribusian air bersih ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakatyang kekurangan air bersih khususnya di Desa yang terdampak kekeringan.

“Bantuan ini tidak berhenti sampaik disini, tetapi berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakatyang terdampak kekeringan,” pungkasnya.[ted]

Tag : kekeringan

Komentar

?>