Jum'at, 20 Oktober 2017

Suroan

Pendekar Coba-coba Pake Roda Dua, Ini Akibatnya

Kamis, 21 September 2017 20:12:34 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pendekar Coba-coba Pake Roda Dua, Ini Akibatnya

Ponorogo (beritajatim.com) - Pihak Polres Ponorogo menindak tegas pendekar yang coba-coba melanggar maklumat antara pihak kemanan dengan pendekar. Ada sekitar puluhan pendekar harus balik kucing karena itu.

Pantauan beritajatim.com, puluhan pendekar harus kecelek karena petugas tegas. Bahkan mereka harus balik kanan dan menitipkan sementara sepeda motor ke Polres Ponorogo.

"Ya puluhan motor kami sita dari pendekar. Mereka memang pengen coba coba. Alasannya biasanya peraturan Polisi tidak pernah tegas," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Tapi, lanjut dia, mereka kecelek. Suryo menjelaskan, karena sudah kesepakatan bersama bahwa tidak boleh menggunakan roda dua saat nyekar maupun suran agung bulan Oktober mendatang.

"Sudah kesepakatan. Dan saya kira semua sudah mengetahui. Karena sosialisasi tetap jalan. Tidak hanya dari per ranting tapi media sosial," tutur mantan Kapolres Ngawi itu.

Suryo mengaku, dari puluhan pendekar yang balik kanan, memang kebanyakan bukan dari Ponorogo. Dia mengatakn, jika dipresentasekan, 70 persen pendekar yang coba-coba tersebut dari Tulungagung.

Untuk sekedar diketahui, Polres se Korwil Madiun sudah sepakat tidak memperbolehkan pendekar menggunakan roda dua saat nyekar maupun Suran Agung. Pun akan ada sweping diperbatasan dari anggota Polres se Bakorwil Madiun jika dilanggar. (mit/kun)

Tag : suroan

Komentar

?>